Halaman

Rabu, 06 November 2013

CARA MENGENDALIKAN PC/LAPTOP DENGAN ANDROID MENGGUNAKAN APLIKASI SPLASHTOP




Apa sih yang android tidak bisa lakukan saat ini. hampir semua nya bisa dilakukanoleh operation sistem yang satu ini. menjadi Operation sistem nomor 1 dunia. dengan nama android telah menumbangkan dominasi symbian, IOS bahkan blackberry.
salah satu yang bisa dilakukan oleh smartphone dengan OS android adalah kemampuannya yang digunakan untuk mampu mengendalikan Laptop/komputer kamu dengan mudah. cukup dengan mensingkronkan antara android drngan laptop /pc kamu.

1. Download aplikasi Splashtop Streamer dari http://www.splashtop.com/streamer/download?from=remotedownload. Setelah men-download, install aplikasi ini di PC / Laptop yang akan kamu remote. Instalasinya hampir sama dengan instalasi program lainnya kok, jadi tidak susah..:)
2. Jalankan aplikasi Splashtop Streamer (atau setelah instalasi, biasanya aplikasi ini langsung berjalan secara otomatis, dan kamu akan mendapatkan layar selamat datang seperti ini



3. Seperti biasa, setujui End User License Agreement-nya.


4. Di layar selanjutnya, teman teman akan Disuruh untuk membuat akun splastop jika belum tinggal create akun saja cepat dan mudah koq membuatny tinggal masukan email dan password .



5. Langkah-langkah setting Splashtop Streamer di PC / Laptop sudah selesai. Yuk sekarang mulai men-setting jaringan yang akan digunakan
6. Nyalakan Wi Fi Tethering yang ada di gadget kamu. Di sebagian besar OS Android, setting ini berada di menu Setting -> Wireless and Networks -> Tethering and Portable Hotspot -> beri centang pada Portable Wi-Fi Hotspot



7. Nyalakan Wi Fi PC / Laptop. Sambungkan ke tethering hotspot yang kamu buat tadi. Disini saya membuatny default dengan yang ada misal xt910 karena menggunakan Device motorola Razr .
8. Jalankan aplikasi Splashtop Streamer. Maka di layar opening seperti di bawah ini, kamu akan mendapatkan sebuah deretan angka IP Adress PC / Laptop tersebut. Catat angka ini
9. Sekarang download aplikasi Splashtop Remote dari Market. Bisa kamu search di Market dengan kata kunci Splashtop Remote dan pilih yang sesuai dengan keinginan kamu (ada yang HD, THD, ada yang standar) atau download dari https://play.google.com/store/apps/details?id=com.splashtop.remote.pad.v2 untuk Splashtop Remote standar yang terbaru.
10. Jalankan aplikasi Splashtop Remote. Klik tombol plus (“+”) yang ada di pojok kanan atas, untuk memasukkan nama dan IP PC / Laptop yang akan kamu remote contoh pengisiannya adalah sebagai berikut:
Computer Name : terserah, untuk penanda saja jika kamu ingin me-remote lebih dari satu PC
IP Address : masukkan IP Address yang kamu dapatkan dari langkah nomor 8 diatas.
Security Code : masukkan security code PC yang sudah kamu masukkan, sesuai dengan langkah nomor 4



11. Setelah itu, PC kamu akan muncul di layar utama. Tap ikon komputer yang muncul di layar dan voila! Kamu sudah terhubung dengan PC / Laptop kamu. Di layar awal, kamu akan menemui sebuah tutorial cara mengontrol pointer mouse dengan menggunakan sentuhan Android kamu.



12. Setelah puas dan paham dengan tutorial, maka kamu sudah bisa mengontrol PC / Laptop kamu dengan Android! Di bawah ini adalah contoh saat membuka control panel. Oiya, jika tampilan terlalu kecil, kamu bisa kok melakukan zoom dengan “mencubit” seperti biasanya



13. Jika gadget kamu tidak menyediakan keyboard fisik, maka kamu bisa memunculkan keyboard virtual dengan menekan ikon keyboard yang ada di pojok kanan bawah.




Terimakasih sudah menyempatkan membaca, semoga bermanfaat ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar